Motor Mogok | 15 Juli 2016

Semangat Berangkat kerja yang aku rasakan . Motor Harian aku panasin sambil makan sarapan pagi . . . Nikmatnya. . .  Hehe . Jam menunjukan Jam 7 pagi.  Waktunya berangkat kerja ni . jaket ku pakai . Tas aku cangklong . Motor ku naiki . . 

Tancap gasss . .  
jalan nan semarang yang amat lumayan Macet ku arungi . Pelan tapu kenceng . .  Hehehe biar cepet sampe . . 
Tiba tiba ada hal aneh aku rasakan di motor ini . Aku masukin gigi kok malah ndk jalannn .  . Loh loh loh . . Ni ada apa ini . Ada apa ada apa ini . Mayan panik si . Soal e pada klaksonin . . 
Aku dorong dah motor ku 
Oh ya kali ini aku berangkat naik motor kesayangan juga . Megapro th 2018 . Hehe mesin udahayan aku oprek agak racing si . Meski tampilannya stamdar tpi soal mesin dah aku oprek sedemikian rumah . Mesin udah aku Stroke UP 9mm . ganjel buringnya tinggi . Keliatan ndk modal beli buring heheh tenaga ndk usah di tanya lagi . Hehe . 
Lanjut cerita . . . 
Aku masukin Gigi kok malah ndk jalan jalan . Aku cek rantai juga aman . Suara mesin juga alus . Aku minggi samping jalan . Aku titipin aja lah motor dipenitipan . Untungnya juga deket penitipan . Buru buru dah cari Bis aku . Sesampai di tempat kerja aku mikir dikit . "Gear depan apa gear rasionya . Klo gear rasio kok mesin alus suara ne . Lha masak Gear depan e Aus . Padahal gear depan e Baru . Ya imitasi sih gearnya heheh . Trus Tanya tanya ke temen temen . Ada apa ya sama motr ku . Dri berbagai jawaban ndk ada yang bikin mantep . Wis gk sah di pikir lah . Pikir nanti pulang kerja aja . Kerja dlu . . . . Sore hari pulang kerja langsung pulang rumah naik bus . Cari cari mobil pick up nih minjem tetangga buat ambil motr . Stelah motr tk ambi aku agak penasaran ni sama gear ku depan . Aku iseng aja buka tutup gearnya. Dannn taraaaaaaa . Bener kannn gear depab e aus . Apa karena gearnya imitasi ya huhuhuhu . Aku copot dah gearnya. Gear depan itu ukurnya 15. Standarnya kan 14 . Gear Belakang pake ukur 36 . Sta darnya 45 hehe jauh amat ya turunnya  gearnya . Klo gk gtu motr malah ndk bisa lari kenceng . Cman bisa bergetar tok ndk lari . Soal nya naik stroke wajib gear kecil . Biar bisa panjang panjang lari nya . Dan tenaganya bisa pas .  

Parah amat tu lobang gearnya . Ngampe bisa bunder kaya gtu . Saran ya "buat motor yang stroke up alias mesin di oprek biar tenagane lebih lebih . Mending part yang di gunakan kalau bisa ya ori semua . Biar apa . Ya biar ndk ada masalah saat berkendara. Hindari merk part yang icik icik lah pokonya . Biar hati tenang saat berkendara"

Cukup sekian terimakasih sudah membaca cerita saya . Hehe..






CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar